UAS Pesantren Ta’dib Tahun Ini Berlangsung Daring

0
75
Foto. Santri Pesantren Ta'dib
Foto. Santri Pesantren Ta'dib

Ujian Akhir Sekolah (UAS) Tahun Ajaran 2020 seluruh santri Pesantren Modern Ta’dib Al-Syakirin berlangsung secara daring yang berlangsung sejak tanggal 13 Juni hingga 22 Juni 2020. Karena belum adanya surat edaran dari pemerintah tentang boleh kembalinya santri ke pesantren maka ujian dilaksanakan melalui daring di rumah masing-masing, Sabtu (13/6).

Santriwati yang memperlihatkan hasil UAS

Pandemi COVID-19 yang mewajibkan seluruh santri Pesantren Modern Ta’dib Al-Syakirin harus dirumahkan terlebih dahulu sejak bulan April harus berlangsung lama hingga bertemu UAS tahun ini.

UAS sistem daring ini pun memberikan dilema kepada santri, untuk santri yang memiliki rumah di perdesaan memiliki kendala seperti jaringan komunikasi yang tidak lancar, “Kalau ujian online ini banyak kali rintangannya, seperti tidak ada sinyal dan tidak ada paket” ungkap Aris selaku santri Pesantren Modern Ta’dib Al-Syakirin saat dihubungi via sosial media whattsap.

Pembelajaran dan UAS secara daring juga terkadang memberikan ketidak fokusan karena banyak hal yang memang terjadi saat di rumah masing-masing “Lebih enak kalau belajar di pesantren dari pada online, apalagi kalau ujian di pondok, kita lebih focus dengan ujiannya” tambahnya.

Santriwan sedang mengerjakan tugas UAS

Pandemi ini memang memberikan warna tersendiri kepada santri Pesantren Modern Ta’dib Al-Syakirin khususnya, selain memang mewajibkan seluruh santri untuk kembali ke rumah masing-masing, pandemi ini juga memberikan pembelajaran yang memang harus mandiri dan berbabis online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here