Pengarahan Kepada Seluruh Kandidat, Rohanta Sinaga; Ini Amanah Bukan Kekuasaan

0
20
Dok. Ta'dib
Dok. Ta'dib

Medan, Ta’dib Online – Pengasuhan memberikan pengarahan kepada seluruh calon kandidat Organisasi Pelajar Pesantren Modern Ta’dib Al-Syakirin periode 2022-2023 yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran Rohanta Sinaga, S.Pd.I di kantor pesantren pada Jumat, 21 Januari 2022.

Pengarahan yang diwadahi oleh pengasuhan merupakan kegiatan orientasi organisasi kepada seluruh kandidat yang akan menjabat untuk periode selanjutnya. Organisasi santri merupakan tempat untuk belajar menjadi orang yang bertanggungjawab demi mencapai tujuan yang sama pada pesantren, “ini adalah pembelajaran yang berharga, pesantren memberikan peluang untuk berorganisasi, untuk memperbaiki diri dan memperbaiki adik-adik” ungkap Rohanta Sinaga dalam pengarahannya siang ini di kantor.

Organisasi yang akan diemban oleh santri dan santriwati merupakan amanah satu tahun ke depan yang harus dijalankan sebaik mungkin demi mencapai kepentingan bersama “Amanah ini berat bukan untuk ajang main-main, ini adalah amanah bukan kekuasaan. Apabila ada anggota bermasalah maka wajib kita memberikan pengarahan dan mengingatkan” imbuhnya kepada seluruh santri yang akan melanjutkan tonggak kekuasaan.

Organisasi pesantren di kalangan santri tiap tahun terus melakukan regenerasi “ini adalah pembelajaran penting karena Sunnah pesantren” tambahnya

Ini merupakan wadah untuk menebar kebaikan, sebab kebaikan yang ditebarkan akan kembali baik pula kepada yang menebar “sekecil apapun kebaikan yang ditularkan kepada adik-adik maka Allah akan menilainya” tutupnya dalam perteman kepada seluruh santri yang akan melanjutkan keorganisasian.

 

Penulis : Admin Pesantren Modern Ta’dib Al-Syakirin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini